Edi Purwanto Trace

Save the Freedom Thoughts

Penutupan Pelacuran di Kota Batu

Posted by Edi Purwanto pada Januari 21, 2009

Kota batu memang diproyeksikan untuk menjadi kota wisata. Kota yang memiliki hawa sejuk dan ndah ini memang dari tahun-ketahun sangat ramai menjadi tempat rekreasi. Selain banyak tersedia tempat-tempat untuk rekreasi, di kota kecil ini banyak tersedia hotel dan rumah-rumah yang bisa disewa dengan harga yang relatif murah.

Maraknya wisata tentunya tidak saja membuat kota Batu terlepas dari jeratan wanita penghibur. Karena hiburan malam di Batu kini juga semakin marak. Dengan dibukannya BNS (Batu Night Spectaculer) ini menambah keindahan gemerlapnya kota Batu. Namun jangan tercengang dengan gemerlapan dan keindahan kota apel ini. Akhir-akhir ini terdengar isu santer bahwa kota Batu memiliki perempuan cantik yang bisa di boking. Hal ini bisa dilihat di beberapa tempat hiburan di kota Batu.
Fenomena ini rupanya membuat beberapa ormas Islam yang berada di Batu merah kupingnya. Mereka tidak terima Kota Batu dijadikan sebagai tempat yang melegalkan hubungan tidak resmi. Mereka juga tidak ingin bisnis haram itu masih bisa bertengger di kota dingin itu. Maka dari itu pada hari senin, 13 Januari 2009 berbagai ormas yang berada di Batu melakukan aksi bersama agar pemerintah menutup pelacuran di kota Batu.

Ormas yang terdiri dari MUI, MMI, FPI, NU, Muhammadiyah, Anshor dan beberapa ormas Islam lainnya itu menuntut bahwa pelacuran tidak boleh ada di Kota Batu untuk selamanya. Kota Batu sebagai kota wisata tidak boleh ternodai dengan adanya tempat-tempat prostitusi dan warung remang-remang.

Berbagai atribut dan baleho dibawa pada saat mereka berorasi di depan kantor Pemkot Batu. Mereka menghimbau agar pemerintah kota Batu bertindak dengan tegas atas permasalahan pelacuran. ”Kalau pemerintah bersama aparat tidak tegas untuk memberantas pelacuran, maka kami akan membubarkan sendiri” tuntut pemimpin aksi pada saat itu.

Massa membubarkan diri setelah berdialog dengan pemkot batu. Hasil dialog itu adalah Pemkot Batu akan segera membuat ketetapan tentang penutupan tempat-tempat pelacuran di Kota Batu. (edi)

Diolah dari Radar Malang, 14 Januari 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: